Pengobatan Rumah dan Gaya Hidup untuk Pengobatan Gagal Ginjal Akut







ByDr Vikram Chaukhan

Sayangnya, gagal ginjal, telah dimasukkan ke dalam kategori penyakit umum dan mengancam jiwa. Orang yang memiliki gagal ginjal, frustrasi, dan juga jelas, karena gagal ginjal dapat menyebabkan kematian. Muntah, mual, kehilangan nafsu makan, lemah, kelelahan, penurunan output urin, sulit tidur, tekanan darah tinggi, pembengkakan di pergelangan kaki dan kaki, nyeri dada juga bisa terjadi akibat penumpukan cairan di sekitar lapisan jantung dan sesak napas, jika terakumulasi cair di paru-paru, yang gejala yang berhubungan dengan gagal ginjal. gagal ginjal berarti ginjal tidak dapat membuang sampah dari tubuh Anda. Selain obat, pengobatan rumah dan gaya hidup pada gagal ginjal akut memiliki peran penting dalam pengobatan komplikasi ini. Dengan demikian, perubahan gaya hidup, bersama dengan penggunaan rumah solusi untuk pengobatan gagal ginjal akut dapat dicapai untuk sebagian besar.

Home remedies untuk gagal ginjal akut

teh Nettle

daun jelatang dianggap obat rumah yang efektif untuk insufisiensi ginjal. Ia memiliki sifat diuretik, yang membantu mempertahankan urin halus melalui kandung kemih. Hal ini juga membantu melindungi terhadap infeksi bakteri

Cara mengkonsumsi?

Menambahkan dua sendok teh kering daun jelatang dalam secangkir dengan air panas.
Diamkan 10 menit, lalu saring.
Minum teh ini 2-3 kali sehari selama beberapa minggu.

teh hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan, diuretik, sifat zat dan anti-inflamasi. Dengan demikian, dianggap sebagai cara yang efektif untuk pengobatan gagal ginjal.

Cara mengkonsumsi?

Tambahkan daun teh hijau dalam air mendidih, diamkan selama 5-6 menit.
Saring dan minum teh ini setidaknya tiga kali sehari

pažitnik

Fenugreek menawarkan kesehatan ginjal baik secara keseluruhan. Diketahui bahwa fenugreek meningkat antioksidan ginjal dan mengurangi stres oksidatif. Dengan demikian, penggunaan fenugreek sangat berguna pada gagal ginjal kronis.




Cara mengkonsumsi?

Rendam biji fenugreek dalam semalam, mengkonsumsi biji dengan air di pagi hari pada waktu perut kosong. Makan lagi di malam hari.
Lakukan setiap hari untuk hasil terbaik.

Jus rumput hijau

Rumput - alat yang efektif untuk pengobatan gagal ginjal. Hal ini membantu untuk meningkatkan sel-sel darah merah yang dapat membantu untuk menyingkirkan anoksia dan iskemia pada ginjal. Oleh karena itu, adalah berguna pengobatan rumah ayurvedic untuk pasien dengan insufisiensi ginjal.

Cara mengkonsumsi?

Minum jus rumput hijau 2-3 kali sehari.

jus lobak

Jus Redisovy - obat rumah yang efektif untuk gagal ginjal karena membantu meringankan buang air kecil.

Cara mengkonsumsi?

Mengkonsumsi jus lobak 5-10 ml setiap pagi.

kunyit

Kunyit dianggap salah satu pengobatan rumah yang paling efektif untuk gagal ginjal. Hal ini antimikroba, anti-inflamasi sangat berguna pada gagal ginjal.

Cara mengkonsumsi?

Tambahkan satu sendok teh bubuk kunyit dalam susu (rendah lemak) dan mengkonsumsi dua kali sehari.
Anda juga dapat mengambil satu sendok teh bubuk kunyit dengan air dua kali sehari.

Gaya hidup pada gagal ginjal akut

Yoga dan pranayama - latihan pernapasan mendalam sangat berguna pada gagal ginjal. Pertunjukan pranayana di pagi hari berguna untuk mengurangi tingkat urea dan kreatinin. Metode ini juga membantu menghilangkan racun dari tubuh.

latihan ringan - latihan ringan juga baik untuk gagal ginjal. Latihan-latihan ini membantu meningkatkan sirkulasi darah dan suplai oksigen dalam tubuh. Sehingga membantu menjaga kesehatan secara keseluruhan baik dari ginjal.
Hindari stres. Meditasi membantu mengurangi stres. Hal yang ada dalam berita hari ini terbukti bahwa pikiran positif dan energi positif untuk membantu meningkatkan penyembuhan dalam tubuh. Jadi cobalah untuk menjauh dari pikiran negatif.

Batasi makanan diet dengan kandungan kalium tinggi - menghindari makanan dengan kandungan kalium tinggi seperti jeruk, pisang, kentang, bayam dan tomat. Anda bisa makan makanan rendah kalium, seperti kol, apel, kacang hijau, anggur dan stroberi.
Hindari makanan dengan garam ditambahkan - Hindari makanan seperti makanan kaleng, makanan cepat saji dan makanan olahan dengan garam ditambahkan.
Batasi asupan fosfor - Hindari susu, keju, kacang kering, kacang-kacangan dan selai kacang.

Peringatan-

Hindari alkohol
menghindari merokok

Komentar